Stand Pelayanan Capil beri Kontribusi Pelayanan Terbanyak
Nganjuk, NNews.co.id – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Nganjuk, kian menungkatkan performa pelayanan kepada masyarakat di kabupaten Nganjuk.
Setelah mensolek suasana pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP), kini DPMPTSP menambah jumlah stand pelayanan sebanyak 7 stand di MPP yang ada di Kelurahan Werungotok Kecamatan Nganjuk kota ini.
Stand yang baru di bangun sedimikian rupa dengan nunasa lampu yang menarik sehingga membuat pengunjung betah mengurus perijinan dan kebutuhan layanan lainnya.
Menurut Purwo Bujono Kadis DPMPTSP Nganjuk saat ditemui di ruang kerjanya mengaku, stand baru sebanyak 7 stand layanan itu diperuntukkan untuk sejumlah dinas yang belum mendapatkan stan layanan, diantaranya Dinas Usaha Mikro dan Koperasi, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Disparporabud, dinas Pertanian serta sejumlah dinas lain.
“Direncanakan, bulan Juli atau Agustus stand baru akan di operasikan, sebab masih menunggu peresmian” tuturnya,
Awal tahun ini, pelayanan di DPMPTS makin banyak diminati masyarakat, lebih lebih ada tambahan pelayanan dari dispendukcapil untuk mengirusi KTP , KK, perekaman, akta kelahiran dan kematian, cetak KTP, dan KIA.
Pelayanan Dispendukcapil yang ada di MPP ini buka mulai jam 08.00 WIB hingga 12.00 WIB, sedangkan husus pada hari jumat pukul.08.00 WIB hingga 11.30 WIB. Sementara untuk lainnya buka sampai pukul 14.00 Wib.
DPMPTS mencatat, setiap hari terdapat sekitar 200 warga yang berkunjung di MPP guna pegurusan ijin dan lain-lain.
Dari 20 pengunjung itu untuk urusan layanan Dispendukcapil memberikan kontribusi terbesar yaitu sekitar 50 persen, sementara layanan bank Jatim sebanyak 20 persen, PDAM 10 persen dan perijinan usaha 10 persen serta 10 persen adalah pelayanan di dinas lainnya.
” Hari umat kemarin tanggal
17/05/2024, ada sebanyak 231 pengunjung dengan rincian, layanan Bank Jatim 44 orang, Capil 111 orang, Samsat 22 orang, PDAM 49 orang, BAPENDA 6 orang, DPMPTSP 19 orang
TASPEN 7 orang dan Dinsos 28 orang.” Jelas Purwo
Saat ini, ada sebanyak 15 stand pelayanan di MPP DPMPTSP, diproyeksikan pertengahan tahun ini akan ada penambahan 7 stand dengan total atan layanan sebanyak 22 stand layanan. Diharapkan dengan semakin banyaknya stan layanan bisa mempermudah masyarakat dalam mengurus berbagai pelayanan di MPP Kabupaten Nganjuk.
(Tim Liputan NNewsTV)