Nganjuk, NNews.co.id – Rumah Sakit Daerah (RSD) Nganjuk menekankan pentingnya pelayanan prima kepada masyarakat. Khususnya bagi mereka yang membutuhkan pelayanan kesehatan di RSD Nganjuk.
Hal itu diungkapkan oleh Direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) Nganjuk, dr. Tien Farida Yani.
“Jadi kemarin itu, kita mendapat laporan salah satu remote AC yang berada di Ruang Alamanda rusak. Dan saat itu juga masih dalam proses pemesanan (unit baru),” ucap dr. Tien Direktur RSD Nganjuk (02/12/2023).
Mungkin, jelas dr.Tien lebih lanjut, karena kurangnya komunikasi juga tidak ada pemberitahuan, AC tidak bisa nyala dan digunakan. Tapi, untuk saat ini sudah bisa digunakan lagi.
Ia juga menegaskan usai menerima laporan, pihaknya langsung melakukan evaluasi handling complaint bersama dengan seluruh jajaran direksi RSD Nganjuk. Untuk memberikan layanan kepuasan kepada masyarakat.
dr.Tien juga mengimbau masyarakat atau pasien RSD Nganjuk, untuk juga aktif bertanya apabila ada kendala atau kurangnya pelayanan.
Zero Complain dalam memberikan pelayanan prima kepada pasien menjadi tujuan RSD Nganjuk. Ia menegaskan, seluruh pegawai RSD Nganjuk harus punya komitmen bersama melayani masyarakat.
“Responsif dalam menanggapi aduan/laporan ataupun pertanyaan dari masyarakat atau pasien, kaitanya dengan pelayanan Rumah Sakit,” tuturnya.
Hal ini dilakukan untuk menunjang pelayanan prima pada masyarakat, ungkap dr.Tien Farida, pihaknya selalu aktif melakukan evaluasi layanan dan menerima masukan-masukan dari masyarakat.
“Pangaduan itu penting sebagai bahan evaluasi untuk perbaikan layanan kami. Dan kita perbaiki. Dengan harapan, target zero complain dapat terwujud,” tandasnya.
Sementara itu, Kabid Pelayanan Penunjang RSD Nganjuk, Siti Fatonah memastikan semua pelayanan pasien dilakukan dengan baik. Untuk memitigasi kekurangan pelayanan, pihaknya aktif melakukan supervisi managemen fasilitas bersama masing-masing unit layanan.
“Untuk menjamin ketersediaan fasilitas 24 jam, 7 hari. Artinya apabila ada yang kurang sesuai, kami segera mempersiapkan ketersediaan fasilitas tersebut,” ucapnya.
Siti Fatonah menambahkan, untuk menunjang fasilitas layanan kepada pasien, RSD Nganjuk menyediakan parcel bagi pasien Ruang Alamanda. Tujuannya, untuk memberikan kepuasan layanan kepada pasien beserta keluarganya.
(Hariadi)