Tingkatkan Kualitas Pelayanan Prima, Pj Bupati Nganjuk Evaluasi Aplikasi Nganjuk Smart City
Nganjuk, NNews.co.id – Guna meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat Nganjuk, Pemerintah Kabupaten Nganjuk melalui aplikasi Nganjuk Smart City, Pj. Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, mengajak seluruh Kepala Perangkat Daerah yang ada di lingkungan Pemkab Nganjuk berdiskusi, membahas, sekaligus mengevaluasi layanan-layanan yang ada di aplikasi tersebut, Kamis (5/10/2023), di Ruang Rapat Anjuk Ladang.
Turut hadir dalam acara, yakni Ketua dan Anggota Tim Pelaksana aplikasi Nganjuk Smart City yang terdiri dari para Staf Ahli dan Asisten Bupati Nganjuk, seluruh Kepala OPD Pemkab Nganjuk, dan instansi terkait.
Sebagai Sekretaris Tim Pelaksana aplikasi Nganjuk Smart City, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Nganjuk, Slamet Basuki, dalam laporannya menyampaikan tujuan dilakukannya acara diskusi ini.
“Untuk mengukur sejauh mana capaian aplikasi Nganjuk Smart City yang diluncurkan pada 9 September 2023 lalu dan setelah beberapa hari ini berjalan,” ucapnya.
Dari hasil diskusi tersebut, Slambas, sapaan akrab Slamet Basuki, berharap dapat memetakan sejauh mana layanan-layanan yang ada di dalam aplikasi Nganjuk Smart City disajikan.
“Kita dapat mengetahui apa saja yang masih menjadi tantangan sehingga hari ini kita bisa memberikan rekomendasi bersama-sama untuk memperbaiki,” tuturnya.
Sementara itu dalam arahannya Pj. Bupati Nganjuk, Sri Handoko Taruna, menyampaikan seluruh perangkat pemerintahan harus mulai mengikuti perkembangan arus digitalisasi.
“Salah satunya di sini adalah Nganjuk Smart City. Kami tahu betul, aplikasi ini adalah sesuatu hal yang perlu dibangun secara konsisten atas komitmen bersama,” jelasnya sembari menegaskan Nganjuk Smart City kedepannya harus tetap berlanjut.
Sri Handoko Taruna juga menyampaikan untuk membangun sebuah sistem diperlukan dukungan dan sinergitas seluruh perangkat daerah yang ada di Kabupaten Nganjuk.
“Kami berharap betul dalam pertemuan ini kita dapat mengevaluasi apa saja yang perlu kita benahi,” tambahnya.
Ia juga menyebutkan dalam komitmen SPBE pada program prioritas Pj. Bupati Nganjuk, salah satunya berbunyi ‘Kelola Brokrasi yang Profesional dan Pelayanan Publik yang Berkualitas’ yang mana hal tersebut linier dengan aplikasi Nganjuk Smart City.
“RPD Kabupaten Nganjuk 2024-2026 yang telah disusun sasaran pertamanya, yakni meningkatkan birokrasi yang akuntabel dan efektif, serta pelayanan publik yang prima. Sasaran kedua, yakni meningkatkan transformasi digital pemerintahan daerah,” imbuhnya.
“Untuk itu, seluruh tim pelaksana perlu lebih aktif dan solid dalam menerima berbagai masukan informasi sehingga penting bagi kita melakukan koordinasi dan komunikasi bersama,” pungkasnya.
(Hariadi)