HeadlineNganjukPemerintahan

MPP Menyajikan Pelayanan Terbuka Sehingga Familier Bagi Masyarakat

Nganjuk, NNews.co.id – Mall Pelayanan Publik, atau yang lebih dikenal MPP, yang bernaung di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pemerintah Kabupaten Nganjuk saat ini memiliki konsep berbeda, yaitu pelayanan dengan tempat terbuka.

Hal itu dilakukan untuk memberikan kesan familier, dan dilakukan untuk menyajikan pelayanan masyarakat yang mudah, terbuka dan lebih humanis.

Penataan ruang pelayanan juga jelas dan mudah, diaman sekarang ada sebanyak 6 Organisasi Perangkat Daerah atau OPD di Pemkab Nganjuk yang memberikan pelayanan di MPP tertata diruang runagan kantor, dengan plakat kantor OPD dengan jelas lengkap dengan item jenis pelayannya.

Hardiono, Kabid pelayanan Dinas Perijinan Kabupaten Nganjuk

Hardiono, Kabid pelayanan DPMPTSP atau Dinas Perijinan Kabupaten Nganjuk, mengakui bahwa sejak kepala DPMPTSP dijabat oleh Purwo Bujono, menginginkan suasana pelayanan yang baru, yaitu di luar ruangan kantor.

“ Pelayanan dibuat outdor agar memudahkan masyarakat dalam memilih jenis kebutuhan layanan” ucap Hardiono Kabid pelayanan Dinas Perijinan Kabupaten Nganjuk, kepada awak media NNews.co.id, Senin (17/7/2023)

Keterbatasan anggaran saat ini MPP baru dapat membuka pelayanan 6 OPD, yaitu, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Catatan Sipil, Dinas Perijinan dan PDAM.

“ Kedepannya, untuk semua jenis layanan sebanyak 15 OPD akan di tempatkan di luar semua” lanjutnya

Terbuka dan familier, ucap Hardiono lebih lanjut, konsep yang diberikan kepada masyarakat ini tentunya akan memudahkan masyarakat dalam menerima pelayanan.

Ditambahkan, selain familier pelayanan terbuka ini, juga memudahkan masyarakat, karena pelayanan dinas dapat dilihat langsung, saat memasuki gedung MPP.

Supardi, salah satu pengunjung MPP, mengaku puas dengan pelayanan di MPP, karena dilayani secara terbuka, dijelaskan secara detail, dan juga ramah.

“ Selain itu, pencarian dinas yang dituju juga tidak bertele tele, saat masuk sudah diterima resepsionis dan ditunjukan dinas yang dituju,”ungkap Supardi, salah satu pengunjung MPP

Ia meminta supaya hal ini di pertahankan, sehingga masyarakat dapat menikmati pelayanan dengan baik.

Hariadi Soewandito

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!