BojonegoroHeadline

PDIP Serahkan Berkas Bacaleg ke KPU Bojonegoro

Bojonegoro, NNews.co.id – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Bojonegoro dipimpin langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro, Abidin Fikri menyerahkan berkas 50 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro, Kamis (11/5/2023).

“DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan menyerahkan 50 berkas bacaleg untuk DPRD Bojonegoro, dan kita patut bersyukur DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro jadi partai politik pertama yang menyerahkan berkas Bacaleg di KPU Bojonegoro, mudahan-mudahan in pertanda yang baik,” kata Abidin Fikri, usai menyerahkan berkas ke KPU Kabupaten Bojonegoro.

Puluhan bacaleg PDIP tersebut tiba di Gedung KPU pukul 09.45 WIB diiringi kader dan simpatisan partai dengan mengendarai puluhan kendaraan becak.

” Dari 50 berkas bacaleg tersebut sudah dinyatakan lengkap oleh KPU Bojonegoro”,ucapnya dalam jumpa pers kepada sejumlah awak media.

Latar belakang tingkat pendidikan para bacaleg yang telah diseleksi oleh PDIP beragam mulai dari SMA hingga Magister.

Terkait target kursi DPRD yang ingin diraih pada Pemilu 2024, menurut dia, mesti sebanyak-sebanyaknya, karena PDIP ingin hatrick di pemilu legislatif maupun Pilpres tahun 2024.

“Sesuai dengan hasil rapat pimpinan nasional, PDIP menargetkan kemenangan hatrick di pemilu legislatif maupun Pilpres 2024,” katanya.

Dari 5 anggota DPRD Bojonegoro yang berasal dari PDIP, kesemuanya mencalonkan lagi.

Sebelumnya, ditempat yang sama dalam sambutannya Ketua KPU Bojonegoro, Fatkhur Rahman mengucapkan terima kasih kepada PDI Perjuangan yang telah mengikuti proses dan tahapan penyerahan berkas Bacaleg.

” Terima kasih kepada PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro yang telah mengikuti proses dan tahapan pengajuan pendaftaran Bacaleg”,ucapnya. (Eko P)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!