HeadlineNganjuk

Ratusan Anggota PPDI Menuju Jakarta Tolak Masa Jabatan 9 Tahun

Nganjuk, NNews.co.id – Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Nganjuk, hari ini bertolak menuju Jakarta, mereka akan menggelar Silatnas bersama perangkat desa seluruh Indonesia, Selasa (24/1/2023).

Berangkat dari depan kantor Bupati Nganjuk, 486 Perangkat Desa menggunakan 10 bus menuju Ibukota Indonesia, untuk mengajukan 3 tuntutan, yaitu kejelasan kepegawaian perangkat desa, penerbitan NIPB, Nomor Induk Perangkat Desa menolak masa jabatan perangkat desa sama dengan Kepala Desa.

Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, bepesan kepada perangkat desa yang akan berangkat ke Jakarta untuk ikut menjaga Nganjuk, ia juga telah menyampaikan tuntutan perangkat desa kepada fraksi PDIP di Jakarta untuk dijadikan bahan pembahasan.

Soim Rohani, ketua PPDI Kabupaten Nganjuk, mengatakan, 486 perangkat desa di Kabupaten Nganjuk akan menuju jakarta/ dan akan bergabung dengan perangkat desa seluruh Indonesia.

“ Jadi, mereka akan menggelar aksi damai, kami menolak masa jabatan yang disamakan dengan jabatan Kepala Desa,”ujar Soim, saat ditemui awak media didepan Kantor Plt Bupati Nganjuk

Apabila tintutannya tidak mendapatkan respon, maka pihaknya akan menggelar Silatnas kembali.

Hariadi Soewandito

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!