HeadlineNganjukUncategorized

Tingkatkan Kualitas Perempuan, Plt Bupati Nganjuk Launching Program Perpustakaan Sapa Mama Kompak.

Nganjuk, NNews.co.id – Setelah Desa Candirejo dan Margopatut, kini Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi atau akrab disapa kang Marhaen kembali meresmikan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) di Desa Klagen, Kecamatan Rejoso, Selasa (30/8/2022).

Untuk menambah kualitas serta memperkuat peran perempuan dan masyarakat marjinal Plt Bupati Nganjuk melaunching perpustakaan Sekolah Perempuan, Anak, dan Masyarakat Marginal (Sapa Mama) Kelompok Perempuan dan Anak Kreatif (Kompak).

Hal itu dilakukan sebagai upaya mewujudkan Kabupaten Nganjuk menjadi Kabupaten Layak Anak. Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, Sapa Mama Kompak dan DRPPA adalah program penting.

Program yang diinisiasi Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) dengan sinergitas yang baik, diharapkan membawa kemajuan untuk Nganjuk.

Dengan adanya perpustakaan ini Kang Marhaen berharap minat baca masyarakat dapat tumbuh mengingat minat baca masyarakat saat ini sangat minim.

Dalam acara tersebut juga dilakukan bansos yang diserahkan langsung oleh Kang Marhaen, meninjau bazar yang digelar oleh perwakilan setiap RT di Desa Klagen, hingga meninjau vaksinasi.

Yesi Krismonita

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!