BojonegoroHeadline

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid dan Asrama MAN 1 Bojonegoro

Bojonegoro, NNews.co.id –  Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur, Husnul Marom, meletakan batu pertama pembangunan Masjid dan Gedung Asrama MAN 1 Bojonegoro.

Tepatnya berada di Jalan Monginsidi No.160 Sukorejo Kidul, Desa Sukorejo, Kecamatan kota Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Sebelumnya suasana khidmat terjadi saat kumandang Adzan dan Iqomah mengiring peletakan batu pertama Masjid dan Gedung Asrama di MAN 1 Bojonegoro tersebut. 

Husnul Marom dalam sambutanya  meminta, supaya untuk pembangunan Masjid diselesaikan lebih dahulu dibanding pembangunan Gedung Asrama. Karena menurutnya, untuk menghindari isu-isu yang tidak diinginkan bersama.

” Jadi, pembangun Masjid harus diselesaikan dahulu lalu syukuran peresmian, kemudian baru pembangunan asrama, untuk menghindari isu-isu yang tak diinginkan bersama”, kata dia, dalam sambutan, Rabu (27/7/2022).

Selain itu, di hadapan jajaran Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Bojonegoro, juga segenap jajaran MAN 1 Bojonegoro, Husnul Marom mengungkapkan bahwa, tidak semua Madrasah Negeri mendapatkan kesempatan pembangunan yang dibiayai lewat SBSN.

Menurutnya, saat ini di Kabupaten Bojonegoro hanya terdapat 2 Madrasah Negeri yang mendapat pembiayaan lewat Surat Berharga Syariah Negara (SBSN). Keduanya yakni MAN 1 Bojonegoro dan MAN 4 Baureno. 

” Dengan hal ini kita patut bersyukur kepada Allah S.W.T. dan syukur itu kita tunjukan dan buktikan dengan kekompakan dengan berbagai pihak, Seperti dengan KPA, PPK, konsultan perencana, konsultan pengawas serta para penyedia “,imbuhnya.

Dia juga mengingatkan, supaya dalam penggunaan anggaran pembangunan digunakan sebagaimana semestinya, sesuai regulasi yang ada, sesuai angaran yang tersedia dan sesuai spek-nya. 

” Sebab itu, ngak perlu takut dikritik atau dicibir, terpenting melaksanakan sesuai aturan dan kalian semua kompak, saya yakin ngak ada masalah “,pungkas dia.

Momen Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur, Husnul Marom, (foto ditengah) seusai peletakan batu pertama dilokasi rencana Masjid dan Gedung Asrama MAN 1 Bojonegoro akan dibangun.

Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bojonegoro, Moch Munir, dalam sambutanya berharap, bahwa melalui program Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) ini pihaknya dapat bekerja semakin profesional dan penuh integritas.

” Mudah-mudahan, dengan program SBSN ini, selaku stekholder bisa bekerja dengan profesional dan penuh integritas, berkerjasama, kolaborasi serta sinergi menyelesaikan program ini”,tandas dia.

Moch Munir pun menambahkan, KPA,PPK, konsultan perencana, konsultan pengawas, penyedia dan kontraktor merupakan satu kesatuan. Dan saling kompak diharapkan dapat tuntas sesuai dengan yang  direncanakan.

Selain itu, dia menyampaikan bahwa dalam SBSN banyak yang memantau sehingga menurutnya bagaimana kemudian bersama-sama mengawasi dan tugas bersama menjadikan MAN 1 Bojonegoro milik dan tanggung jawab bersama.

” Mudah-mudahan, nantinya dapat berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan, penuh keberkahan dan mampu meningkatkan prestasi dan mutu MAN 1 Bojonegoro”,harap dia. 

Sedangkan, dalam sambutannya Kepala MAN 1 Bojonegoro, M.Saifuddin Yulianto, menyebutkan bahwa, pengerjaan masjid lantai 2 tersebut dilaksanakan Komite Madrasah dengan dana awal yang disediakan sekitar Rp. 500 juta. 

“ Dengan harapan masjid segera selesai di lantai 2 dan segera dapat digunakan kegiatan keagamaan Madrasah”, kata dia.

Dia berharap, semoga SBSN lancar tanpa kendala, masjid segara berdiri dan dapat di manfaatkan oleh segenap keluarga besar MAN 1 Bojonegoro.

Eko Prayitno

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!