Bangkit Bersama Pelayanan Prima, OPD Siap Melayani Masyarakat Setiap Saat dan Melaporkan Hasil Pekerjaan.
Nganjuk, NNews.co.id – Ngopi bareng Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, yang di gelar di pendopo KRT Sosrokusumo, bertujuan untuk sosialisasi ke 3 memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, bersama dengan Sekda Nganjuk Mokhamad Yasin, serta seluruh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Nganjuk.
Selain itu, Untuk diketahui, hadir pula pegiat medsos Supriadi Asia sebagai narasumber. Ia menyampaikan materi terkait optimalisasi media sosial bagi OPD.
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Slamet Basuki mengatakan, mulai tahun 2019 lalu, pihaknya telah membuka pelayanan online kepada masyarakat untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan prima.
Acara tersebut merupakan ajang konsolidasi yang dikemas dengan ngopi bersama, dengan suasana yang santai dan penuh keakraban.
Mengusung tema “Bangkit Bersama Wujudkan Pelayanan Prima”, dalam kesempatan tersebut Marhaen Djumadi mengajak seluruh jajarannya untuk siap 24 jam melayani masyarakat, khususnya dalam pengaduan darurat melalui layanan “Wadul Kang Marhaen“.
“ Saatnya kita bangkit dan berani berubah. Kita harus melayani setiap pengaduan dari masyarakat dengan prinsip responsiveness atau kecepatan dan realibility yang berarti ketepatan,” terang Marhaen, saat memberikan sambutan dalam acara ngopi bersama di pendopo KRT Sosrokusumo Rabu, (29/6/2022).
Tindakan cepat dan tepat menurut Marhaen diterapkan dalam pelayanan pelaporan kedaruratan, seperti kebakaran dan evakuasi hewan liar, gangguan kamtibmas, pertolongan kesehatan, kerusakan jalan dan jembatan, kerusakan PJU dan rambu lalu lintas, permasalahan sosial, dan kebencanaan.
“Masyarakat bisa langsung melaporkan permasalahan di lingkungannya melalui saluran “Wadul Kang Marhaen” di Layanan Darurat Command Center selama 24 jam,” kata Marhaen,
Dijelaskannya, setiap pengaduan dan laporan yang masuk ke nomor 081131181001 akan langsung ditangani oleh tim admin dan selanjutnya diteruskan ke tim eksekutor langsung di lapangan. Dimana setiap respons pengaduan itupun harus dimonitor dan dipantau oleh kepala OPD bidang bersangkutan.
Hariadi Soewandito