HeadlineUncategorized

Puluhan CJH di 4 Kecamatan di Bojonegoro Siap Berangkat ke Tanah Suci

Bojonegoro, NNews.co.id – Sebanyak 85 orang calon jamaah haji, dari 4 Kecamatan di Bojonegoro siap berangkat ke Tanah Suci, Mekkah. Mereka berasal dari Kecamatan Ngasem, Kecamatan Kalitidu, Kecamatan Malo dan Kecamatan Gayam. 

Sedangkan saat ini, mereka tengah mengikuti bimbingan manasik haji gabungan yang digelar Kantor Urusan Agama (KUA) Ngasem, KUA Kalitidu, KUA Malo dan KUA Gayam di Pendopo Kantor Kecamatan Ngasem, Sabtu, (28/5/2022).

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ngasem, Arisyon S.Ag. menjelaskan, jamaah calon haji yang terdiri dari 4 kecamatan tersebut akan diberangkatkan ke Tanah Suci dalam satu kelompok terbang (kloter), yakni kloter 5. Mereka dijadwalkan akan diberangkatkan pada 5 Juni 2022.

“Sebanyak 85 calon jamaah haji, berasal dari 4 Kecamatan, yakni Kecamatan Ngasem, Kecamatan Kalitidu, Kecamatan Malo dan Kecamatan Gayam ,” terangya, saat ditemui awak media NNews.co.id, dilokasi, Sabtu (28/5/2022).

Sehubungan dengan bimbingan manasik haji gabungan ini, sambung dia, pihaknya melaksanakan selama 4 hari. Mulai dari tanggal 25 hingga 28 Mei 2022 dipusatkan di Pendopo Kantor Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro.

 “Kita memberikan beberapa materi diantaranya yaitu kebijakan penyelenggaraan ibadah haji di dalam negeri maupun saat di Arab Saudi, hak dan kewajiban jamaah haji, bimbingan manasik haji, termasuk tentang kesehatan dan praktik manasik haji,” papar dia.

Sementara itu, salah seorang calon jamaah haji (CJH) asal Kecamatan Ngasem, yang enggan disebutkan namanya mengatakan, setelah menunggu antrean pemberangkatan haji selama beberapa  tahun, akhirnya ia bisa menunaikan ibadah haji pada tahun ini. 

Untuk itu, sebelum pemberangkatan haji dia selalu mengikuti manasik haji dan menjaga kesehatan.

“Ikut selalu manasik haji dan menjaga kesehatan tentu juga sangat penting. Kita harus siapkan lahir maupun batin “, tandasnya.

Eko Prayitno

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!