HeadlineUncategorized

Panglima Koarmada II Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Maritim di Nganjuk, Berikan Bantuan 20.000 Dosis Vaksin Covid-19.

Nganjuk, NNews.co.id – Panglima Koarmada II Laksamana muda TNI Iwan Isnurwanto dan PLT Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, beserta Forpimda meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Maritim untuk anak dan remaja yang di pusatkan di SMA Negeri 2 Nganjuk, Kamis (24/2/2022).

Sebanyak 20.000 bantuan vaksinasi maritim jenis sinovac dosis 1 dan 2 yang disuntikan kepada anak usia 6 tahun ke atas oleh tenaga medis Profesional gabungan dari Dinkes Koarmada II dan Satgas Vaksin Covid 19 Kabupaten Nganjuk.

Selain  terpusat di SMAN 2 Nganjuk, vaksinasi juga dilaksanakan di tiga titik lokasi lainnya. Yakni  di SDN 5 Warujayeng,   MI Kedungrejo Tanjunganom , dan MI Nurul Huda Kertosono sebagai faskes pendukung.

Panglima Koarmada II Laksamana muda TNI Iwan Isnurwanto mengatakan, bantuan vaksin ini bertujuan untuk membantu percepatan terbentuknya  herd immunity warga, kalau bantuan ini di rasa kurang Koarmada II siap menambah bantuan lagi.

“ Kami siap menambah jumlah dosis vaksin, jika jumlah yang dikirimkan ke Kabupaten Nganjuk masih kurang.” Ujar Pangkormada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto

Dalam kesempatan itu, Iwan Isnurwanto mengingatkan anak yang disuntik vaksin Covid-19 untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Menurutnya, penerapan prokes mutlak dilakukan.

“Khususnya penggunaan masker ini sangat penting. Karena ini adalah filter utama, salah satu cara kita untuk bisa terbebas dari sebaran Omicron yang memang saat ini begitu cepat,” Tuturnya,

Sementara PLT Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi menyambut baik bantuan vaksin ini di Kabupaten Nganjuk, tidak ada kendala berarti dalam pelaksanaan vaksin karena kesadaran masyarakat cukup tinggi.

“ Kabupaten Nganjuk saat ini sudah termasuk di Level 3 dan memasuki zona merah, maka himbauan untuk masyarakat agar membatasi kegiatan-kegiatan yang menimbulkan kerumunan.” Jelas PLT Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi

Saat ini pelaksanaan vaksin di Nganjuk telah mencapai 87 persen, untuk dosis 1 dan 2, pemerintah daerah akan terus melayani masyarakat dalam pelaksanaan vaksin

 Reporter : Hariadi Soewandito

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!