HeadlineUncategorized

Puncak HJB ke-344 Tahun, Ditandai Tasyakuran dan Peletakan Api Abadi di Pendopo Bojonegoro.

Suasana Malam Puncak HJB ke-344 Tahun di Pendopo Kabupaten Bojonegoro.

Bojonegoro, NNews.co.id – Penyerahan api abadi dilakukan oleh Ketua DPRD kabupaten Bojonegoro, Imam Solikin kepada Bupati Bojonegoro, bertempat di Pendopo Kabupaten Bojonegoro.

Kemudian diikuti Camat Ngasem Waji beserta tim pembawa api abadi dari Wisata Kahyangan api Desa Sendangharjo Kecamatan Ngasem.

Setelah di letakkan api abadi tersebut di Pendopo Kabupaten Bojonegoro, pelaksanaan Hari Jadi Bojonegoro yang ke- 344 di peringati dengan sangat meriah dan tetap mematuhi Prokes.

Bupati Bojonegoro Hj Ana Muawanah beserta suami ketua DPRD, Forkopimda, kepala Dinas dan ASN serta Camat di lingkungan pejabat Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro hadir dalam acara tersebut, Selasa, (19/10/2021).

Tari sandur mengawali kesempatan acara tersebut. Sebuah tarian khas asli dari Bojonegoro, kemudian di lanjutkan pemberian penghargaan kepada para atlet di Bojonegoro.

“Salah satunya ada atlit panahan pada pon ke xx di Papua yang telah mendapatkan medali emas, selanjutnya pemberian penghargaan kepada pelaku UMKM yang masuk dalam kategori yang di pilih oleh pemkab, kemudian menonton seremonial program yang telah di capai bersama selama tiga tahun berjalan ini, dilanjut kan acara penekanan tombol sirene dimulai nya acara tasyukuran Hari Jadi Kota Bojonegoro yang ke- 344 disertai tepuk tangan oleh para tamu undangan.

Menurut Budiyanto, Kepala Dinas kebudayaan dan pariwisata dan sebagai Ketua pelaksana Hari Jadi Kota Bojonegoro mengatakan, acara HJB tahun ini bertempat di beberapa titik yakni Pendopo Malowopati, gedung batik madrim, gedung Dewan Perwakilan Rakyat, serta di kantor Kecamatan pada 28 Kecamatan di kabupaten Bojonegoro dan di ikuti seluruh karyawan kecamatan serta Kades di seluruh kabupaten.

Lalu, dilanjutkan dengan pidato Bupati Bojonegoro Hj Anna Muawanah yang  dalam sambutannya mengatakan, untuk tahun 2021 ini kita menyajikan tema ” pembangunan merata kesejahteraan terasa”. Dan dalam kesempatan hari baik ini dirinya mengatakan beberapa hal terkait prestasi yang di raih dalam pemerintahan kabupaten Bojonegoro.

“Salah satunya penurunan angka kemiskinan secara akstrim, hal ini juga sudah diakui oleh pemerintah pusat pada acara di Surabaya beberapa Minggu Yang lalu, dengan target selesai tahun 2021 ini.

Selain itu, sesuai dengan janjinya, tambah dia, program pertanian akan di tambah supaya ekonomi petani kita tambah bergairah kembali.

Di akhir acara, di tutup dengan doa bersama, yang di pimpin oleh tokoh agama setempat, dengan harapan Kabupaten Bojonegoro menjadi Kota yang gemah ripah lohjinawi ayem tentrem aman damai dan acara berlangsung dengan hikmat aman dan lancar.

Reporter : Eko Prayitno

Editor : Yesi Krismonita

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!