HeadlinePeristiwaWisata

Unik! Petani Nganjuk Ubah Lahan Sawah Jadi Rumah Makan ‘Mewah’

NGANJUK, Nnews.co.id – Di Nganjuk Jawa Timur ada sebuah rumah makan unik dengan konsep mina padi, dimana ikan hidup diantara padi dan ikan diolah, untuk kemudian disajikan sebagai konsep rumah makan mina. Rumah makan mina ini dikenal dengan sebutan rumah makan mewah atau mepet sawah.

rumah makan ini terletak di Desa Cerme Kecamatan Pace Kabupaten Nganjuk Jawa Timur. Meski dalam kondisi covid seperti ini, rumah makan yang berdiri sejak setahun 6 bulan ini, tetap saja ramai didatangi pengunjung, dan tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bagi anda yang berkunjung bisa langsung memilih tempat duduk, di joglo, di depan kolam ikan mina padi atau memilih memancing ikan nila terlebih dahulu, atau bahkan memilih memberi makan ikan.

Sementara, bagi yang hobi memancing, tentu saja langsung memilih memancing. di rumah makan ini memancing tak perlu waktu lama/ sekali melempar umpan, langsung spot, dengan ukuran ikan nila seberat setengah kilo hingga satu kilo.

Usai puas memancing ikan, hasilnya bisa lansgung di serahkan kepetugas untuk diolah dengan berbagai macam olahan, seperti nila bakar pedas manis, nila goreng pedas dan jenis menu makanan lainnya.

Menurut Kukuh, salahsatu pengunjung mengaku tiap hari libur ia menyempatkan makan di rumah makan mewah. ” iya, saya sering ke rumah makan ini, sebab disamping rasa makanan yang lezat, juga suasana yang alami, karena tempatnya di apit oleh persawahan. Serta banyak fasilitas menarik lainnya.” Tambahnya

Sementara menurut Mujiharto, pemilik rumah makan, mulanya, sekitar satu tahun lalu, lahan seluas seribu lima ratus meter persegi itu, merupakan lahan persawahan, dan dikonsep dengan mina padi dengan ribuan ikan di area sawah.

Namun, dengan melihat pangsa pasar yang menjanjikan, ia menyulap mina padi dengan fasilitas rumah makan, dengan berbagai fasilitas menarik. “Ada beberapa fasilitas, seperti area pemancingan, spot persawahan, bebas memberi makan ikan, dan juga area main bagi anak anak.” Ujar pemilik rumah makan mewah tersebut.

pada pandemi saat ini, dalam sehari ia mampu mengantongi omset penjulan sebanyak 5 juta rupiah, dan pada hari bisa sebanyak 3 juta rupiah.

nah…anda tertarik dengan rumah makan mewah konsep mina padi ini, silahkan anda berkunjung dan sepuasnya menikmati menu makanan, dan berbagai fasilitas lainnya.

Wartawan: Yesi Krismonita

Redaktur: Hariadi Soewandito

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
error: Content is protected !!